Benarkah Manfaat Daun Saga Bisa Meredakan Batuk Berdahak

oleh -17 views
Saga Rambat
Foto : Nscu

Panennews.com – Keberadaan daun saga sebagai obat tradisional memang sudah cukup familiar ditengah masyarakat. Jenis daun dengan bentuk kecil ini memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan.

Adapun salah satu keutamaan atau pun manfaat yang disuguhkan daun saga yaitu bisa meredakan batuk berdahak secara cepat. Namun, sebagian orang tengah bertanya apakah benar hal tersebut.

Secara umum, daun saga mengandung senyawa ekspektoran dalam takaran atau pun jumlah yang cenderung tinggi. Biasanya senyawa tersebut berperan aktif dalam melawan bakteri penyebab batuk.

Baca Juga :   Si Masam Penyedap Masakan Belimbing Wuluh

Selain itu, senyawa ekspektoran juga terkenal dengan mampu melegakan saluran tenggorokan atau pun saluran pernafasan. Dengan begitu, daun saga dikenal ampuh dalam meredakan batuk berdahak.

Lebih lanjut, daun saga juga mengandung antioksidan yang tinggi. Senyawa ini dikenal memiliki sifat anti bakteri, bakteri yang masuk ke dalam tubuh penyebab batuk tersebut akan segera teratasi.

Lebih jauh, sifat anti bakteri dalam kandungan antioksidan pada daun saga biasanya cenderung aktif dalam meredakan batuk berdahak atau pun gejala flu yang menyerang tubuh.

Baca Juga :   Agar Tumbuh Mekar Dan Subur, Begini Tips Merawat Bunga Aster

Sementara itu, kandungan flavonoid dalam daun saga juga mampu melawan bakteri penyebab batuk. Meski tidak terlalu tinggi flavonoidnya, namun senyawa tersebut mampu meredakan batuk yang menganggu tenggorokan.

Oleh karena seluruh kandungan senyawa yang bermanfaat tersebut ada dalam daun saga. Daun hijau berukuran kecil ini cenderung aktif dalam melawan serta mengatasi batuk berdahak secara cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.