Banyak Yang Keliru, Begini Cara Memilih Buah Kiwi Yang Berkualitas

oleh -30 views
Buah Kiwi
Ilustrasi Buah Kiwi - Foto : Pinterest.com/photodune

Panennews.com – Kiwi merupakan salah satu buah yang saat ini cukup populer di Indonesia. Bentuknya bulat lonjong dengan kulit luar berwarna cokelat, biasanya daging buah ini memiliki warna hijau bercita rasa manis.

Dalam memilih buah kiwi sebagian orang tengah keliru, akibatnya orang itu mendapatkan buah kiwi yang busuk. Oleh sebab itu, ketahuilah dalam memilih buah kiwi yang berkualitas dan segar.

Secara umum, buah kiwi yang berkualitas baik biasanya memiliki kulit cokelat terang dengan tekstur yang keras jika digenggam. Hal itu menunjukkan bahwa buah tersebut sudah cukup matang.

Baca Juga :   Musim Panen Tiba, Buah Durian Di Candimulyo Habis Diserbu Warga

Dengan begitu, pilihlah buah kiwi dengan warna kulit cokelat terang dengan tekstur keras. Namun, hindari buah kiwi yang memiliki tekstur kulit lunak. Jika kiwi lunak, biasanya proses pembusukan akan terjadi.

Selain itu, pilih juga buah kiwi yang tidak berkerut. Biasanya buah kiwi yang berkerut akan mengalami pembusukan secara cepat. Tak hanya itu, buah kiwi yang berkerut juga memiliki rasa yang asam.

Oleh sebab itu, sebaiknya pilih jenis buah kiwi yang memiliki kulit normal tidak berkerut. Hal ini bisa dipastikan bahwa kiwi tersebut memiliki cita rasa manis dan sangat berkualitas.

Baca Juga :   Ini Dia Jenis Kopi Dengan Rasa Khas Yang Diminati Pasar Internasional

Tak hanya itu, cara memilih buah kiwi yang berkualitas selanjutnya yaitu pilih buah kiwi yang tidak terdapat bintik hitam atau pun putih. Kiwi yang ada bintik hitam biasanya tidak segar, sehingga alangkah baiknya anda jauhi.

Pasalnya, buah kiwi yang tidak memiliki bintik hitam atau pun putih biasanya mengandung kualitas baik dan bercita rasa manis. Dengan demikian, pilihlah buah kiwi yang tidak memiliki bintik tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.