3 Jenis Buah Ini Ampuh Dalam Menjaga Kesehatan Ginjal, Apa Saja?

oleh -4 views
Ilustrasi Buah Apel
Foto : Pixabay

Panennews.com – Mengkonsumsi buah-buahan memang cenderung ampuh dalam menjaga kesehatan tubuh, termasuk juga dalam menjaga kesehatan ginjal dalam tubuh.

Namun, tidak semua jenis buah dapat menjaga kesehatan ginjal. Ada sejumlah jenis buah yang biasanya berperan aktif dalam menjaga ginjal, adapun jenis buah tersebut antara lain.

Apel

Buah apel mengandung senyawa pektin yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sebagai informasi, tingginya kadar kolesterol dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal. Adapun senyawa pektin sangat bermanfaat dalam menekan kadar kolesterol agar turun secara drastis. Oleh sebab itu, jenis buah yang berbentuk bulat warna merah ini cenderung ampuh dalam menjaga kesehatan ginjal.

Baca Juga :   Keindahan Jenis Bunga Hias Ini Sangat Cocok Untuk Di Kamar Tidur

Nanas

Buah dengan tekstur empuk berwarna kuning ini mengandung serat dalam jumlah yang sangat tinggi. Bahkan, buah nanas biasanya mengandung juga vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan organ tubuh. Selain itu, nanas juga mengandung zat bromelain yang bersifat antikanker. Seluruh kandungan dalam buah nanas ini berperan aktif dalam menjaga dan memelihara kesehatan ginjal.

Anggur

Berkat kandungan vitamin C dan flavonoid yang tinggi, buah anggur sangat terekomendasikan sebagai buah yang bagus untuk ginjal. Pasalnya, kandungan vitamin C dan flavonoid ini bersifat antioksidan yang terbukti dapat mengurangi imflamasi dalam tubuh terutama pada organ ginjal. Oleh sebab itu, buah berwarna merah cenderung ungu ini sangat bermanfaat dalam mejaga kesehatan ginjal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.