Jelang Idul Adha, Ini 3 Jenis Sapi Paling Laris Untuk Hewan Kurban

oleh -16 views
Hewan Sapi
Foto : Panen News/amar

Panennews.com – Idul adha kerap jadi momentum dalam meningkatkan kualitas ketaqwaan umat muslim dengan cara berkurban. Dimana, berkurban itu sendiri merupakan ibadah yang penuh dengan keikhlasan.

Di Indonesia, terdapat beberapa jenis sapi kurban yang memiliki bobot berat dengan dagingnya berkualitas. Sehingga jenis sapi tersebut kerap laris menjelang idul adha, adapun jenis sapi tersebut diantaranya.

Sapi Bali

Memiliki harga jual yang relatif terjangkau dengan bobotnya cenderung berat, menjadikan sapi ini primadona menjelang idul adha. Selain itu, jenis sapi bali ini juga memiliki kualitas daging enak serta lezat. Di samping itu, tekstur daging sapi bali ini pun cenderung empuk dan tidak alot. Oleh sebab itu, sapi bali cukup laris menjelang idul adha.

Baca Juga :   Ketahui Fungsi Dari Lampu Yang Terdapat Di Kandang Ayam

Sapi Limousin

Sapi limousin mempunyai bentuk tubuh dengan bobot yang besar, panjang, dan juga padat. Oleh sebab itu, jenis sapi limousin ini kerap jadi incaran kalangan masyarakat untuk hewan kurban. Meski harganya yang lumayan tinggi, namun jenis sapi tersebut menyajikan kualitas daging yang berkualitas. Selain itu, daging jenis sapi ini juga mempunyai tekstur lunak dan lezat jika di konsumsi.

Sapi Simental

Sapi jenis ini merupakan tipe sapi perah dan pedaging yang terkenal lezat karena dagingnya. Meski harganya mahal, namun jenis sapi ini mempunyai bobot yang berat. Selain itu, kualitas daging dari jenis sapi ini juga tak diragukan lagi. Biasanya jenis sapi simental ini mempunyai daging lezat dan berkualitas. Oleh sebab itu, sapi simental cukup laris dipasaran menjelang hari raya idul adha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.