Ketahui Fungsi Dari Lampu Yang Terdapat Di Kandang Ayam

oleh -138 views
Small coop with a dozen or so young chickens.
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Memelihara ayam tentunya dari dahulu hingga kini telah menjadi hobi ditengah kalangan masyarakat. Pasalnya, ayam tersebut memiliki nilai ekonominya yang cukup tinggi dan juga bisa bermanfaat untuk dikonsumsi sendiri.

Biasanya sebagian masyarakat jika memelihara ayam itu terdapat lampu yang menempel pada bagian atas kandangnya. Hal itu pun bukan tanpa sebab, karena dari lampu tersebut tentunya memiliki fungsi yang sangat jarang orang mengetahuinya.

Secara umum, fungsi dari lampu pada kandang ayam tersebut salah satunya yaitu untuk menerangi seluruh bagian kandang, sehingga kandang tersebut selalu terang dan tentunya hal ini sangat mendukung bagi produktivitas tumbuh kembang ayam. Adapun hal itu juga untuk menghindari hewan ternak ayam terjangkit stres, sehingga ayam akan terhindar juga dari serangan jenis penyakit.

Baca Juga :   Anthrax Kembali Muncul, Ini Tips Pakar UGM Tangani Ternak Mati

Selain itu, fungsi lampu pada kandang ayam juga untuk memudahkan ayam mengenali jenis pakannya, biasanya kandang yang gelap tentunya akan membuat ayam memakan apa saja termasuk juga kotoran. Oleh karena itu, lampu memiliki fungsi yang baik sebagai penerang ayam untuk membedakan mana pakan dan juga mana yang bukan pakan.

Lebih lanjut, kandang ayam yang terdapat lampu juga bisa memiliki fungsi untuk meningkatkan hormon pada ayam tersebut, sehingga dengan peningkatan hormon ayam ini tentunya dapat berdampak baik untuk tumbuh kembang ayam ini agar lebih sehat dan tumbuh secara optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.