Pemprov NTB Sikapi Kenaikan Harga Beras

oleh -5 views
Pj Gubernur NTB HL Gita Ariadi
Pj Gubernur NTB HL Gita Ariadi (Panennews.com/H Wardi)

Panennews.com – Menyikapi terjadinya perubahan harga bahan pokok terutama terkait kenaikan harga beras, Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi memimpin rapat dengan TPID, Bulog, OPD terkait dibawah koordinasi Asisten Perekonomian dan Pembanganuan, yakni Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Dinas Perdagangan Provinsi NTB dan Bappenda Provinsi NTB, Rabu (21/2/2024).

Rapat ini bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait penjualan beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) di kampung – kampung langsung kepada masyarakat ekonomi menengah kebawah.

“Penjualan berasa kita langsung menyasar kepada masyarakat ekonomi menengah kebawah, tutur Miq Gite.

Baca Juga :   Minyak Goreng Langka, Fadli Zon Sebut Akibat Amburadulnya Tata Kelola Sawit

Pada kesempatan tersebut Pimpinan Wilayah Bulog NTB PM Awang menjelaskan, bahwa yang dilakukan bulog bersama dinas – dinas terkait adalah pertama menyalurkan bantuan pangan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ).

Kedua, menyalurkan beras SPHP di ios kios yg ada di pasar pasar se NTB. Ketiga melakukan Operasi Pasar Murah (OPM) bazar pangan bersama OPD. terkait.

Dengan kegiatan yg dilakukan ini diharapkan kepada masyarakat supaya tidak ada anggapan bahwa terjadi kelangkaan beras, dan beras di Bulog cukup dalam menghadapi hari besar keagamaan maupun nasional/ HBKN.

Baca Juga :   Harga Beras Merangkak Naik, Perum Bulog Bali : Stok Aman Hingga Akhir Tahun

“Sehingga tidak terjadi aksi yg mengarah kepada pembelian besar besaran atau panik buying,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.