Jarang Diketahui, Ini Jenis Pakan Favorit Ternak Sapi Potong

oleh -8 views
Hewan Sapi
Foto : Panen News/amar

Panennews.com – Pakan merupakan bahan makanan tunggal hewan ternak untuk meningkatkan gizi serta produktivitasnya. Terlebih juga dalam beternak sapi potong.

Ada banyak jenis pakan yang memiliki nilai kandungan gizi tinggi. Namun, tidak semua yang disukai oleh sapi potong. Pasalnya, ada sejumlah pakan yang sangat disukai sapi potong. Adapun pakan tersebut diantaranya.

Rumput Hijau

Sapi potong sangat menyukai pakan dari berbagai jenis rumput hijau. Pasalnya, rumput hijau ini sangat mudah diolah pada mulut sapi potong karena teksturnya cenderung gampang dihancurkan. Selain itu, rumput hijau ini juga mengandung sejumlah gizi hingga vitamin yang tergolong banyak. Oleh sebab itu, rumput hijau sangat disukai oleh ternak sapi potong.

Baca Juga :   Harga Daging Sapi Meroket, Mentan : Ada Over Stock Yang Cukup

Jerami Padi

Jenis pakan yang satu ini memang cukup populer sebagai pakan hewan ternak ruminansia. Hal ini karena jerami padi memiliki tekstur yang lunak tentunya sangat mudah dihancurkan oleh sapi potong. Oleh sebab itu, sapi potong tersebut sangat menyukai pakan ini. Di samping itu, jerami padi juga merupakan salah satu pakan sumber energi yang memiliki kandungan gizi serta vitamin tinggi.

Ampas Tahu

Jenis pakan yang berasal dari limbah rumah tangga ini memiliki peran penting untuk meningkatkan produktivitas sapi potong. Selain itu, ampas tahu juga tergolong mudah dicerna untuk sapi potong. Di sisi lain, ampas tahu juga mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi. Oleh karena itu, jenis pakan ini sangat disukai sapi potong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.