Kenali Jenis-Jenis Ikan Louhan, Lengkap Dengan Ciri-Ciri Hingga Warnanya

oleh -20 views
Ikan Louhan
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Keberadaan ikan louhan sudah cukup populer ditengah kalangan masyarakat sebagai ikan hias air tawar. Tampilan indah dengan warna yang mempesona tentunya menjadi daya tarik tersendiri.

Rumor yang beredar di masyarakat bahwa ikan hias louhan ini hanya terdapat satu jenis saja. Namun, sebenarnya ikan dengan jidatnya yang jenong ini memiliki banyak jenis dengan ciri yang berbeda. Adapun jenis-jenis ikan louhan tersebut diantaranya.

Louhan Bonsai

Seperti namanya, jenis ikan louhan yang satu ini memiliki ciri-ciri pada tubuhnya cenderung mirip bonsai. Adapun ciri spesifiknya, louhan bonsai ini memiliki jidat yang lebih jenong dibandingkan jenis louhan lainnya. Selain itu, louhan bonsai ini juga dilengkapi dengan berbagai macam warna. Yang dimulai dari warna merah, kuning, hingga jingga.

Baca Juga :   Mengenal Jurung, Jenis Ikan Lokal Dari Aceh Yang Mulai Langka

Louhan Red Dragon

Jenis louhan ini kerap banyak sekali penggemarnya, lantaran ikan ini memiliki tampilan yang cukup indah. Biasanya louhan ini memiliki ciri-ciri tubuh berwarna merah pada bagian kepalanya. Selain itu, tubuh ikan louhan jenis ini juga dilengkapi bintik-bintik hitam. Adapun warna dari ikan louhan ini biasanya dimulai dari warna merah, putih, dan juga perak.

Louhan Kemalau

Jenis louhan kemalau umumnya memiliki ciri-ciri tubuh yang dipenuhi dengan corak bintik hitam cenderung kuning. Selain itu, sisik dari jenis ikan louhan ini juga cenderung lebih tebal dibandingkan jenis ikan louhan lainnya. Adapun warna jenis ikan ini biasanya meliputi merah, kuning, hingga silver. Namun, kebanyakan yang beredar louhan kemalau ini terdapat warna merah yang cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.