Kembung Perut Kerap Menyerang Guppy, Begini Cara Mudah Mengatasinya

oleh -40 views
Ikan Guppy
Foto : Gettyimages

Panennews.com – Kembung perut merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap melanda ikan guppy. Penyakit ini biasanya disebabkan karena saluran pencernaan ikan guppy yang tidak lancar.

Penyakit ini cukup terbilang fatal karena memberikan dampak buruk pada ikan guppy. Oleh sebab itu, penyakit ini harus segera diatasi.

Adapun salah satu cara untuk mengatasi penyakit ini biasanya dengan memberikan pakan yang bergizi seimbang. Pasalnya, pakan yang bergizi seimbang dapat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan ikan guppy sehingga keluhan terhadap penyakit ini berangsur-angsur akan segera teratasi.

Baca Juga :   Menjanjikan Budidaya Ikan Bawal Bintang, Komoditi Ikan Nasional Yang Siap Untuk Ekspor

Selain itu, jaga juga kebersihan kolam atau akuarium habitat ikan guppy. Dalam hal ini, jika akuarium guppy kotor tentunya memiliki dampak yang tidak baik bagi ekosistem hingga tumbuh kembang guppy.

Terlebih, akuarium yang kotor juga bisa menyebabkan saluran pencernaan guppy tidak lancar. Oleh sebab itu, jaga lah selalu kebersihan kolam atau pun akuariumnya. Hal ini jadi salah satu cara untuk mengatasi penyakit kembung perut pada ikan guppy.

Lebih lanjut, lakukan juga pemberian vitamin ikan agar dapat menjaga vitalitas hingga metabolisme tubuh ikan dari dalam hingga luar ikan guppy tersebut. Dengan memberinya vitamin, dipercayai penyakit kembung perut secara perlahan akan hilang.

Baca Juga :   226 Anjing Selundupan Dari Jabar, Pemprov Jateng Antisipasi Rabies

Lebih dari itu, segera juga lakukan pengecekan terhadap lingkungan atau pun penyimpanan ikan tersebut. Hal ini untuk menjaga kesehatan ikan guppy lebih maksimal lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.