Burung Puyuh Susah Betelur, Begini Cara Mudah Mengatasinya

oleh -39 views
Ilustrasi Burung Puyuh
Ilustrasi Burung Puyuh - Foo : Pinterest/@groundtoground

Panennews.com – Beternak burung puyuh memang sudah cukup populer di kalangan masyarakat. Pasalnya, telurnya ini memiliki kandungan gizi lengkap sehingga bisa dikonsumsi dan juga mempunyai nilai jual yang tinggi.

Peternak puyuh itu sendiri banyak yang mengeluh lantaran burung tersebut susah betelur. Namun tidak usah khawatir, burung puyuh yang susah betelur bisa teratasi dengan cara mudah berikut ini.

Adapun salah satu cara dalam mengatasinya yaitu berikan pakan yang tepat dengan gizi seimbang. Biasanya pakan tersebut mengandung gizi yang terdiri dari protein, lemak, kalsium, fosfor, serat abu, hingga vitamin.

Baca Juga :   Jelang Idul Adha, Harga Bapok Di Palangka Raya Terpantau Stabil

Pasalnya, kandungan tersebut sangat cukup dalam memenuhi kebutuhan asupan gizi burung puyuh ini. Terlebih lagi, bisa merangsang burung puyuh agar bisa menghasilkan telur dalam jumlah yang cukup.

Selain itu, lakukan juga pemberian pakan secara teratur dan juga mencukupi. Biasanya pemberian pakan untuk burung puyuh ini dapat berkisar antara 3 kali sehari, adapun waktunya biasanya berkisar antara pagi, siang, hingga menjelang malam hari.

Lebih lanjut, hal tersebut dapat meningkatkan produktivitas burung puyuh serta juga merangsang burung tersebut agar bisa cepat betelur.

Baca Juga :   Peternak Di Yogyakarta, Waspadai Penyakit Enteritis Yang Menyerang Sapi

Lebih jauh, pastikan juga kandang dan lingkungan sekitar agar selalu bersih dan terhindar dari jenis kotoran. Pasalnya, kandang dan lingkungan yang kotor dapat menyebabkan burung tersebut susah betelur.

Oleh sebab itu, tips selanjutnya yaitu jaga selalu kebersihan kandang dan lingkungan sekitar agar burung tersebut bisa mudah dalam proses betelurnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.