Bisa Cegah Stunting, Ternyata Ini Alasan Anak Wajib Minum Susu

oleh -25 views
Susu Kentang
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Susu memang sudah lama dikenal sebagai minuman yang cukup menyehatkan. Pasalnya, dalam susu tersebut mengandung sejumlah nutrisi hingga vitamin yang dapat memberikan kesehatan bagi tubuh.

Di sisi lain, susu bisa bermanfaat dalam mencegah terjadinya stunting pada anak. Oleh sebab itu, ada beberapa alasan penting mengapa anak harus dan diwajibkan mengkonsumsi susu. Adapun alasan lebih jauh anak harus minum susu diantaranya.

Mendukung Pertumbuhan Tulang

Kombinasi kandungan senyawa nutrisi yang membantu menyokong pertumbuhan tulang yaitu kalsium, magnesium, hingga kalium. Senyawa tersebut ada dalam berbagai jenis susu, sehingga dapat bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan tulang anak. Selain itu, senyawa itu juga bisa mencegah terjadinya pengeroposan pada tulang. Oleh sebab itu, ini menjadi salah satu alasan bahwa anak harus minum susu.

Baca Juga :   Gerakan Makan Ikan Di Yogya, Upaya Penuhi Gizi Hingga Cegah Stunting

Mencerdaskan Otak

Alasan anak harus minum susu selanjutnya yaitu susu bisa membantu dalam mencerdaskan otak anak. Pasalnya, dalam susu tersebut mengandung omega 3, 6, dan 9 yang bisa mendukung perkembangan otak. Selain itu, susu juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu mengembangkan otak anak agar semakin sehat dan juga cerdas.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Susu mengandung senyawa nutrisi berupa serat pangan yang baik, biasanya serat pangan ini berfungsi sebagai pengusir racun atau bakteri jahat yang mengendap dalam tubuh. Selain itu, serat pangannya juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan pada anak. Oleh sebab itu, ini menjadi salah satu alasan mengapa susu begitu penting bagi anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.