Pepaya California, Buah Asli Indonesia Berkualitas Dengan Cita Rasa Yang Manis

oleh -64 views
fresh papaya halves with seeds on a green plate, white background
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Pepaya california merupakan salah satu jenis buah dari varietas tanaman pepaya california asli Indonesia.

Saat ini, banyak dari kalangan petani tengah membudidayakan tanaman tersebut karena memiliki nilai ekonominya yang cukup tinggi.

Di sisi lain, varietas tanaman pepaya california ini termasuk jenis unggulan. Pasalnya, pepaya california ini mempunyai banyak keuntungan tersendiri dari tanamannya hingga buahnya.

Secara umum, tanaman pepaya california dapat tumbuh tinggi hingga mencapai kisaran antara 1,5 – 3 meter. Uniknya, tanaman ini bisa panen dalam kurun usia berkisar antara 8 – 9 bulan. Meski kebanyakan jenis pepaya lain, dapat panen dalam kurun waktu 12 bulan lamanya.

Baca Juga :   Wapres Panen Buah Anggur Bersama Keluarga, Hasil Panennya Capai 20 Kilogram

Selain itu, jenis pepaya ini juga jika dipanen bisa menghasilkan buah dalam jumlah yang terbilang banyak. Biasanya jumlah buah yang dapat dipanen bisa berjumlah kisaran antara 20 hingga 25 buah.

Meski begitu, namun buahnya ini tak kalah berkualitas dibandingkan jenis buah pepaya lainnya. Pasalnya, banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika menanam jenis buah pepaya california ini.

Adapun kualitas dari buah pepaya california ini memiliki daging yang cukup tebal dengan warna kulit luar hijau cenderung cerah. Biasanya ketika menjelang matangnya, buah ini memiliki warna luar yang cenderung hijau kekuningan.

Baca Juga :   Punya Nilai Jual Tinggi, Kementan Dorong Masyarakat Budidayakan Kacang Koro

Tak sampai disitu, buah ini juga memiliki tekstur lebih lunak jika dibandingkan oleh jenis pepaya lainnya. Terlebih, buah pepaya california ini memiliki cita rasa yang begitu nikmat yaitu manisnya yang menggoda selera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.