Ternyata Manfaat Kacang Panjang Bisa Untuk Mencegah Penyakit Kronis

oleh -38 views
Kacang Panjang
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ada beragam macam jenis sayuran menyehatkan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, salah satunya jenis sayuran kacang panjang ini.

Sayuran tersebut kerap kali jadi kudapan karena memiliki cita rasa lezat jika diolah. Terlepas dari itu, kacang panjang pun juga banyak kandungan nutrisi dan vitamin sehingga banyak manfaatnya untuk kesehatan. Adapun ini segudang manfaat kacang panjang untuk kesehatan.

Menyehatkan Jantung

Serat yang terkandung dalam kacang panjang dapat dipercayai ampuh untuk menekan kadar kolesterol penyebab penyakit jantung. Selain itu, serat dalam kacang tersebut juga dapat mengurangi peradangan yang kerap kali menyerang jantung. Oleh sebab itu, kacang panjang pun memiliki manfaat dalam menjaga dan menyehatkan jantung.

Baca Juga :   Daun Beluntas, Tumbuhan Yang Menangkal Radikal Bebas

Mencegah Resiko Kanker

Kacang panjang mengandung antioksidan nabati termasuk juga flavanoid, biasanya kedua kandungan tersebut dapat menekankan resiko terkenanya penyakit jantung. Selain itu, kacang panjang juga terdapat vitamin B12 dalam jumlah yang cukup banyak. Lebih lanjut, ketiga senyawa nutrisi tersebut dipercayai dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker pada tubuh. Dengan begitu, kacang panjang pun memiliki peran aktif dalam mencegah resiko penyakit kronis ini.

Mengurangi Asam Urat

Vitamin C yang bersifat antioksidan dapat mencegah kerusakan jaringan tubuh akibat radikal bebas, adapun kerusakan jaringan tersebut biasanya menyebabkan asam urat pada tubuh. Selain itu, vitamin C juga dapat meredakan rasa nyeri pada persendian tulang penyebab asam urat datang. Oleh karena itu, kacang panjang pun cukup aktif dalam mengurangi asam urat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.