Jarang Terekspos, Ini 3 Fakta Unik Yang Terdapat Dalam Ikan Remora

oleh -11 views
Remora (Echeneidae) Sri Lanka Indian Ocean
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ikan remora memiliki habitat asli pada perairan tropis. Bukan hanya itu, spesies ikan biota laut ini juga tengah banyak penyebarannya hingga ke seluruh perairan.

Di samping itu, ikan dengan bentuk tubuh yang panjang ini mempunyai fakta unik yang sangat jarang orang mengetahuinya. Oleh sebab itu, banyak dari kalangan masyarakat belum mengetahui apa saja fakta uniknya. Adapun fakta unik ikan remora ini antara lain.

Berumur Panjang

Ikan remora memiliki fakta unik dengan umur yang panjang. Biasanya sejumlah jenis ikan pada lautan, hanya memiliki umur yang berkisar antara 10 – 20 tahun lamanya. Hal itu, tidak berlaku untuk jenis ikan remora ini. Pasalnya, ikan remora memiliki umur yang cukup panjang berkisar antara 30 hingga 50 tahun lamanya. Tentunya hal ini sangat unik bukan.

Baca Juga :   KKP - Barantin, Tetapkan Manajemen Pengendalian Impor Perikanan

Spesiesnya Sedikit

Biasanya biota laut yang terdapat dalam perairan tropis, memiliki banyak spesies atau pun jenisnya. Namun, hal itu tidak berlaku untuk ikan tersebut. Ikan remora hanya mempunyai 8 spesies, hal ini tentunya tergolong cukup sedikit spesiesnya. Oleh sebab itu, ini jadi salah satu fakta unik dari ikan remora.

Perilaku Kesulitan Berenang

Seperti yang sudah kita ketahui, jenis ikan remora ini memiliki habitat yang mengumpat pada sejumlah ikan besar. Oleh sebab itu, dengan habitatnya yang mengumpat itu menjadikan jenis ikan remora susah berenang. Uniknya, perilaku ini hanya terdapat dalam ikan remora dan tidak ada dalam spesies jenis ikan lain. Oleh karena itu, ini menjadi salah satu fakta unik dari ikan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.