Begini Cara Mudah Dalam Mengatasi Ikan Arwana Yang Terjangkit Stres

oleh -67 views
Ilustrasi Ikan Arwana Super Red
Ilustrasi Ikan Arwana Super Red - Foto : pinterest

Panennews.com – Ikan arwana merupakan salah satu jenis ikan hias yang memiliki bentuk tubuh indah. Oleh sebab itu, banyak dari kalangan masyarakat tengah memelihara ikan tersebut.

Namun dalam memeliharanya, tak jarang ikan arwana ini kerap mengalami stres yang melanda.Hal tersebut tentunya bisa segera teratasi dengan cara-cara mudah dalam mengatasi ikan arwana stres.

Adapun cara mengatasi ikan arwana yang stres salah satunya dengan menjaga lingkungan hidup ikan arwana. Hal itu biasanya dilakukan dengan menjaga kebersihan akuarium ikan tersebut.

Baca Juga :   Bikin Cepat Besar, Ternyata Ini Dia Pakan Alami Ikan Patin

Dengan menjaga kebersihannya, tentu akan meminimalisir kotoran dalam akuarium penyebab ikan arwana stres.

Selain itu, memberinya pakan dengan penuh nutrisi juga bisa jadi cara mudah dalam mengatasi ikan arwana yang terjangkit stres.

Pasalnya, pakan yang penuh nutrisi tersebut bisa untuk meningkatkan produktivitas ikan arwana agar tetap tumbuh secara sehat. Dengan begitu, ikan arwana yang terkena stres tentunya akan segera teratasi oleh pemberian pakan penuh nutrisi ini.

Lebih lanjut, jaga selalu kualitas air dalam akuarium agar tidak terkontaminasi oleh kotoran apapun. Mengingat, air yang kotor merupakan salah satu terjadinya ikan arwana stres.

Baca Juga :   Menteri KKP Dorong Peningkatan Produktivitas Sektor Perikanan di Kota Tual, Maluku

Oleh sebab itu, jaga selalu kualitas air agar tidak kotor dan selalu terjaga kadar pH airnya secara maksimal. Dengan begitu, ikan arwana yang stres tentunya akan segera teratasi dengan cara-cara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.