Agar Produktivitasnya Bagus, Begini Tips Dalam Memilih Ikan Mas Koki

oleh -12 views
Ikan Koki
Foto : Getty Images

Panennews.com – Memelihara ikan mas koki memang cukup menjadi hobi bagi mereka yang mencintai ikan hias. Pasalnya, jenis ikan mas koki ini mempunyai tampilan lucu dengan warna-warninya mempesona.

Agar disaat pemeliharaannya ikan tersebut memiliki produktivitas bagus. Maka dibutuhkan tips dalam memilih ikan mas koki berkualitas.

Secara umum, ciri-ciri ikan koi berkualitas terdapat pada bagian tubuhnya yang terbilang lengkap. Hal ini dipercayai bahwa ikan mas koki memiliki kondisi sehat bagian tubuhnya, sehingga ikan ini pun cukup bagus produktivitasnya.

Baca Juga :   Mengenal Penyakit Velvet Pada Cupang, Mulai Dari Penyebab Hingga Gejalanya

Oleh sebab itu, maka pilih lah ikan koi dengan kondisi tubuh yang dimulai dari kepala hingga ekor cukup lengkap dan tidak kurang satu bagian apapun.

Selain itu, usia juga dapat jadi pertimbangan bahwa ikan tersebut memiliki produktivitas bagus. Biasanya untuk ikan mas koki terdapat pada usia berkisar antara 1 hingga 8 bulan dari masa pemijahan.

Adapun usia ini dipercayai bahwa ikan tersebut dapat memberikan potensi cukup kuat dalam tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, maka pilih lah ikan koki pada usia yang berkisar antara 1 hingga 8 bulan.

Baca Juga :   Canangkan Tahun Tuna 2024, KKP Perkuat Daya Saing Komoditas Tuna

Lebih jauh, tips dalam memilih ikan mas koki selanjutnya yaitu pilih ikan dengan karakteristik dan sifatnya yang lincah. Hal ini karena dipercayai bahwa ikan yang lincah tentunya memiliki kondisi tubuh sehat.

Dengan demikian, ikan lincah dengan kondisi sehat ini pun akan menunjang dan meningkatkan produktivitas ikan mas koki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.