Pom Migor Di Kabupaten Batang, Sediakan Minyak Dengan Harga Murah

oleh -11 views
minyak goreng curah
Foto : Panen News

Panennews.com – Adanya peluang baru bagi UMKM Kabupaten Batang, Perkumpulan Masyarakat Batang (PMB) mengajak masyarakat untuk menjadi mitra usaha Pom Minyak Goreng (Pom Migor) di GOR Indoor Abirawa Batang, Kabupaten Batang, Senin (30/10/2023).

Pom Migor ini bisa menjadi peluang baru bagi UMKM untuk mengembangkan usaha. Selain itu juga turut mendukung penyediaan minyak murah untuk masyarakat.

Ketua Perhimpunan Usaha Masyarakat Pom Migor Indonesia Ahmad Nur Sodik mengatakan, bahwa Pom Migor tidak sekedar bisnis saja. Tapi tujuannya juga untuk menghadirkan minyak murah untuk masyarakat.

“Minyak dari Pom Migor ini nantinya akan dijual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp13.500,00. Jika ada yang jual lebih kami akan stop supply minyaknya,” jelasnya.

Baca Juga :   Cegah Lonjakan Harga Cabai Rawit, Bapanas Dorong Pemerataan Pasokan

Bagi masyarakat yang tertarik, paket kemitraan ini ditawarkan mulai dari Rp20 juta. Dimana nanti akan ada pilihan Pomigor kapasitas 1.000 atau 2.000 liter.

Lebih lanjut, pihaknya bersama PMB mentargetkan nantinya akan ada satu mitra di tiap desa atau kelurahan.

“Paket kemitraan ini sudah include dengan minyaknya, tidak cuma alat. Insyaallah nanti mulai akhir November sudah bisa mulai direalisasikan. Kalau usahanya lancar, dalam 5-6 bulan sudah bisa balik modal,” terangnya

Lebih jauh, Ketua PMB Heppy Trenggono menyebut, kemitraan ini tak hanya sekadar jadi peluang ekonomi. Tapi memastikan agar masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng murah.

Baca Juga :   KKP Siap Pertahankan Keberterimaan Produk Kelautan dan Perikanan ke 171 Negara di Dunia

“Kami berharap setelah ini masyarakat bisa mendapatkan minyak dengan harga murah. Dan bisa menjadi mitra usaha bagi yang ingin mengembangkan bisnis,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengapresiasi adanya Pom Migor yang difasilitasi PMB. Menurutnya langkah ini turut mendukung untuk penurunan laju inflasi di Kabupaten Batang.

Selain itu, UMKM di Batang juga bisa terbantu dengan hadirnya minyak dengan harga murah dan terjangkau untuk masyarakat sekitar.

“Tentunya sangat membantu UMKM yang membutuhkan minyak goreng dengan harga murah. Dan juga menekan laju inflasi di Kabupaten Batang,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.