Panen Tembakau Di Blora, Petani Jual Hasil Panen Ke Perusahaan Besar

oleh -28 views
Ilustrasi Tanaman Tembakau
Ilustrasi Tanaman Tembakau - Foto : Pixabay/12019

Panennews.com – Panen tembakau di Blora yang hasilnya cukup banyak serta berkualitas, menjadikan petani sumringah karena itu.

Pasalnya, hasil panen tembakau ini akan dijual dengan pengusaha dan perusahaan besar seperti PT Sadana dengan harga yang tergolong tinggi.

Ini komitmen Bupati Blora, H. Arief Rohman S.IP., M.Si, untuk mendukung penuh keinginan dari PT Sadana yang ingin membangun kemitraan dengan petani tembakau di Blora.

Orang nomor satu di Blora itu, Rabu (25/10/2023), mengantarkan langsung para petani tembakau yang ada di Blora ke gudang tembakau milik PT. Sadhana Arifnusa.

Baca Juga :   Factory Sharing, Solusi Jitu Sejahterakan Petani Industri Garam Di Makassar

Tembakau-tembakau yang dijual ke perusahaan yang berada di Sulang, Kabupaten Rembang itu hasil panen dari lahan tembakau seluas 800 Hektare yang berada di Kabupaten Blora.

Diketahui, menyusul potensi tembakau di Blora yang berkualitas bagus dan menarik bagi sejumlah perusahaan untuk membangun kemitraan dengan petani yang ada, Bupati Arief Rohman inginkan ada pabrik pengolahan tembakau di kabupaten yang ia pimpin.

Lebih lanjut, perusahaan yang ingin membangun kemitraan itu adalah PT Sadana yang memiliki pabrik pengolahan tembakau di Rembang.

Baru-baru ini PT Sadana tersebut datang ke Blora menemui Bupati Blora, H. Arief Rohman, untuk menyampaikan rencana kemitraan dengan petani tembakau Blora.

Baca Juga :   Bapanas Minta Pedagang Jual Beras SPHP Harus Sesuai Aturan

Sementara itu, Bupati Arief menyambut baik keinginan dari PT Sadana yang ingin membangun kemitraan dengan petani tembakau di Blora. Lebih dari itu, orang nomor satu di Blora itu inginkan kalau bisa mendirikan pabrik di Blora.

Bupati Blora yang akrab dipanggil Mas Arief itu mengucapkan terimakasih atas pendampingan yang dilakukan oleh PT. Sadhana Arifnusa.

“Saya sangat terimakasih kepada PT. Sadhana Arifnusa Rembang yang sudah melakukan kemitraan dengan masyarakat Blora, terutama yang berprofesi sebagai petani tembakau,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.