Sidak Sejumlah Pasar, Pj Bupati Jepara Pastikan Harga Beras Aman

oleh -24 views
ilustrasi beras
Ilustrasi Beras - Foto : Dok. Istock

Panennews.com – Untuk memastikan harga dan pasokan beberapa bahan pokok, khususnya beras dalam keadaan aman, Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta melakukan sidak di Pasar II Jepara, Sabtu (09/09/2023).

Dari hasil pantauannya, Edy menyampaikan, harga beras dan bahan kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan secara signifikan dan harga yang relatif stabil meski pun ada yang naik.

Bahkan daging ayam hingga telur ayam sekarang mengalami penurunan harga yang relatif drastis penurunan tersebut.

“Telur ayam kemarin harganya Rp27.000 per kilogram sekarang turun menjadi Rp26.000 per kilogram, gula yang semula Rp14.000 per kilogram juga turun menjadi Rp13.500 per kilogram,” kata Edy.

Baca Juga :   Biofortifikasi Beras, Jadi Inovasi Perbaiki Mutu Gizi Masyarakat

Di samping itu, lanjutnya, harga minyak dan bawang masih stabil dan terjangkau untuk masyarakat, stoknya juga masih mencukupi. Dengan demikian, stok pada daerah ini masih cukup terbilang aman.

“Kami sengaja melakukan sidak untuk mengetahui langsung baik ketersediaan barang kebutuhan pokok maupun harga di tingkat pedagang,” ujar Edy.

Sementara itu, pedagang sembako di Pasar Jepara II, Umi mengatakan beras yang dijualnya naik sekitar Rp500 hingga Rp1.000, namun stoknya masih tersedia. Sehingga masih cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Jepara.

Baca Juga :   Wapres Ungkap Langkah Pemerintah Kendalikan Harga Beras

“Untuk beras premium di harga Rp14.400 per kilogram, sedangkan beras SPHP di harga Rp10.900 per kilogram, namun stoknya masih tersedia,” tutup umi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.