Merdeka dari Dampak Buruk Pemanasan Global, Ribuan Pohon Ditanam di Sleman Sambut HUT RI

oleh -11 views
Penanaman pohon Pemkab dan Polres Sleman
Penanaman pohon Pemkab dan Polres Sleman. (Dok. Pemkab Sleman)

Panennews.com – Untuk turut mengurangi dampak pemanasan global, Pemkab Sleman dan Polres Sleman menanam ribuan pohon di seantero Kabupaten Sleman.
Agenda ini juga digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengikuti kegiatan bakti sosial dan penanaman pohon yang diadakan oleh Polresta Sleman, pada

Bupati bersama, Dandim Sleman, Letkol Arm Danny A.P Girsang dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman Kustini menyampaikan kegiatan ini menjadi aksi nyata dalam menjaga lingkungan. Ia berharap, inisiatif positif ini dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Sleman, khususnya dari segi peningkatan kesehatan dan lingkungan.

Baca Juga :   Polda NTB Bantu 77 Ribu Benih Ikan Air Tawar Bagi 6 Kelompok Binaan

“Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, diharapkan dapat semakin menghijaukan Sleman dan memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat,” kata Kustini usai. menanam pohon di area Embung Tambakboyo, Selasa (23/8/2023).

Kapolresta Sleman, AKBP Yuswanto Ardi menyampaikan, penanaman pohon ini diselenggarakan oleh Polri dan secara serentak. Agenda ini ditujukan untuk mengurangi dampak pemanasan global. Selain itu, juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap permasalahan lingkungan yang sedang meningkat akhir-akhir ini.

“Situasi perkembangan lingkungan hidup saat ini sedang dalam kondisi yang kurang baik. Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya penanaman pohon ini kita minimal bisa mengurangi sisi negatif dari situasi global warming saat ini,” jelasnya.

Baca Juga :   Tanam Ribuan Bibit Pohon, Cara Pemkab Semarang Jaga Kawasan Hutan

Sebanyak 1.200 pohon ditanam secara serentak di seluruh Kabupaten Sleman. Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat mendorong seluruh pihak untuk ikut menjaga lingkungan dengan menanam pohon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.