Ini 3 Jenis Udang Yang Sering Dibudidayakan Di Indonesia

oleh -72 views
udang vaname
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Udang merupakan salah satu komoditas perikanan Indonesia yang lumayan menjanjikan. Pasalnya, komoditas udang ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi hingga menembus pasar ekspor dunia.

Oleh karena itu, banyak dari sebagian masyarakat hingga nelayan di Indonesia tengah membudidayakan udang tersebut. Namun, tahukah anda apa saja jenis udang yang sering dibudidayakan. Adapun jenis udang tersebut diantaranya.

Vaname

Jenis udang vaname ini cukup lumayan banyak dibudidayakan pada negara Indonesia. Pasalnya, udang vaname ini memiliki banyak keuntungan jika dalam budidayanya. Keuntungan tersebut dimulai dari perawatannya yang mudah hingga cenderung ramah terhadap lingkungan. Selain itu, jenis udang ini juga cukup laris dipasaran.

Baca Juga :   Tips Mudah Merawat Ikan Manfish Agar Tidak Cepat Mati

Windu

Udang windu menjadi salah satu jenis udang yang sering dibudidayakan di Indonesia sejak tahun berkisar antara 1980-an. Hal ini dikarenakan jenis udang tersebut memiliki nilai jual yang tinggi, sehingga banyak dibudidayakan. Selain itu, perawatan hingga cara budidayanya pun cukup terbilang mudah. Oleh karena itu, ini menjadi salah satu alasan udang tersebut banyak dibudidayakan.

Galah

Jenis udang yang satu ini mempunyai tampilan capit yang panjang. Oleh karena itu, udang ini disebut sebagai udang galah. Meski begitu, keberadaan jenis udang ini cukup banyak dibudidayakan. Pasalnya, jenis udang galah ini cukup laris dipasaran. Selain itu, udang galah ini juga cukup lezat jika dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.