Benarkah Budidaya Ikan Mas Punya Banyak Keuntungan

oleh -27 views
Ikan Mas
Foto : Adobe Stock

Panennews.com – Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang biasanya banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Oleh karena itu, ikan mas saat ini cukup banyak dipelihara hingga dibudidaya.

Banyak rumor yang beredar diberbagai kalangan masyarakat bahwa budidaya ikan tersebut memiliki banyak keuntungan. Namun, apa saja keuntungan budidaya ikan mas ini.

Mudah Dibudidayakan

Ikan mas cenderung mudah dalam pembudidayaannya, hal ini tentunya jadi keuntungan pembudidaya ikan tersebut. Selain itu, ikan mas ini juga cenderung mudah beradaptasi dengan lingkungan. Dengan demikian, hal tersebut jadi keuntungan tersendiri bagi pembudidaya ikan mas.

Baca Juga :   Hindari Konflik Antar Nelayan, Zonasi Tangkapan Ikan Terus Digencarkan

Harga Pakan Terjangkau

Harga pakan ikan mas cenderung lebih murah dibandingkan harga pakan jenis ikan lainnya. Dengan demikian, harga pakannya bisa dibilang terjangkau. Selain itu, pakan ikan mas juga lebih mudah didapatkan. Adapun jenis pakan ikan mas itu sendiri meliputi pelet, sayuran, hingga rumput-rumput liar.

Potensi Harga Jual Tinggi

Dalam budidaya ikan mas, tentunya ada banyak keuntungan salah satunya harga jual ikan mas yang cenderung tinggi. Pasalnya, harga ikan mas dipasaran cenderung mahal sehingga ini jadi keuntungan para pembudidaya ikan mas. Selain itu, ikan mas juga sangat laris dipasaran, hal ini juga sangat berpotensi dengan harga jualnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.