Presiden Sebut Harga Bapok Di Jawa Barat Cenderung Turun

oleh -23 views
Presiden-Tinjau-Sejumlah-Pasar--1024x683
Foto : BPMI Setpres

Panennews.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut kondisi harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat mengalami penurunan. Hal tersebut disampaikan dalam keterangannya usai peninjauan pasar tersebut pada Jumat (04/08/2023).

“Iya tadi saya senang untuk harga daging ayam sudah turun di harga Rp35 ribu yang sebelumnya Rp40 ribu, sekarang sudah 35 (ribu),” jelas Presiden.

Selain itu, Presiden juga menilai harga bawang merah di pasar tersebut juga ikut turun menjadi Rp24.000. Terlebih, komoditas berbagai macam bawang lainnya pun ikut turun secara signifikan.

Baca Juga :   Jelang Nataru, Mendag Sebut Harga Gula Di Magelang Masih Melonjak Tinggi

Lebih jauh, Presiden menyebut berbagai bahan-bahan komoditas pangan lainnya pun ikut turun meski turunnya ini tidak terlalu jauh.

“Tadi saya cek di tiga kios sama turun juga, yang sedikit naik bawang putih, namun kondisi harga tersebut bisa dibilang turun ” jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala Negara juga menuturkan bahwa penurunan sejumlah harga tersebut membuktikan kebenaran dari tingkat inflasi nasional yang turun menjadi 3 persen.

“Iya kalau kita lihat inflasi secara nasional dari 3,5 (persen) menjadi 3 persen, jadi kalau di lapangan turun ya berarti benar,” tuturnya.

Baca Juga :   Petani Temanggung Bagikan 1,700 Paket Sayuran Secara Gratis

Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di pasar tersebut sekira pukul 09.05 WIB dan dilanjutkan dengan berkeliling mengunjungi para pedagang serta membagikan sembako dan bantuan tunai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.