Kenali Ciri-Ciri Udang Yang Tak Segar Untuk Di Konsumsi

oleh -100 views
asian-1238507__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Udang merupakan salah satu bahan pangan yang dari dahulu hingga kini banyak dikonsumsi. Pasalnya, udang ini memiliki cita rasa lezat dengan kandungan gizinya yang cukup lengkap.

Namun, hal itu tidak berlaku jika udang tersebut tidak lagi segar untuk dikonsumsi. Pasalnya, udang yang tak segar dapat mempengaruhi kelezatan hingga kandungan gizinya. Oleh sebab itu, kenali lah ciri-ciri udang yang tidak segar untuk di konsumsi.

Secara umum, udang yang tidak segar dapat memiliki ciri-ciri aroma cenderung membusuk. Biasanya udang segar itu mempunyai ciri-ciri aroma khas segar dari laut serta tidak bau amis cenderung berlebih. Oleh karena itu, udang yang memiliki bau berlebihan bisa dipastikan udh tersebut tidak lagi segar untuk jadi santapan atau pun konsumsi.

Baca Juga :   Terlihat Sepele, Tapi Kangkung Kaya Akan Manfaat

Selain itu, ciri-cirinya juga dapat terlihat dari tekstur daging pada tubuh udang. Biasanya tekstur daging udang yang tak layak dikonsumsi memiliki tekstur daging lembek cenderung berair pada dagingnya. Hal ini disebabkan karena udang terlalu lama disimpan dalam ruang bersuhu panas. Oleh sebab itu, tekstur daging yang lembek pada udang bisa dipastikan bahwa udang tak layak untuk dikonsumsi.

Lebih lanjut, udang yang tak lagi segar sehingga tak layak untuk dikonsumsi bisa memiliki ciri-ciri warna yang gelap. Biasanya udang dengan warna cerah dapat dipastikan udang itu memiliki kesegaran yang cukup tinggi. Oleh karena itu, udang yang berwarna gelap bisa dipastikan udang tak lagi segar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.