Terlihat Sepele, Tapi Kangkung Kaya Akan Manfaat

oleh -34 views
tumis kangkung
Foto : Pixabay

Panennews.com – Kangkung merupakan sayuran yang mudah dijumpai baik di pasar maupun semak. Sayuran dengan nama latin Ipomoea aquatica ini memang menjadi salah satu sayuran olahan masakan yang cukup populer di masyarakat. Tanaman dengan ciri batang dan daunnya empuk ini dapat menjadi kudapan lezat baik dalam bentuk salad maupun ditumis.

Sebenarnya sayuran yang dikenal dengan spinach water ini kaya akan kandungan dan nutrisi. Kandungan nutrisi di dalamnya meliputi protein, fosfor, lemak, karbohidrat, maupun zat besi. Sehingga mengkonsumsi sayuran hijau ini sangatlah berguna bagi kesehatan.

Baca Juga :   Ketahui Sederet Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan

Lalu apasaja manfaat yang ada dengan mengkonsumsi kangkung ini, berikut ulasannya.

Mencegah Anemia

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa kangkung banyak mengandung zat besi dan vitamin yang cukup penting bagi tubuh manusia. Peranan dari berbagai nutrisi tersebut cukup penting dalam pembentukan sel darah merah sehingga ampuh untuk mengatasi kurang darah.

Kesehatan Mata

Dalam sayuran kangkung juga terdapat vitamin A. Tentu vitamin ini akan sangat berguna bagi kesehatan mata manusia. Salah satunya untuk melindungi kornea dan lapisan mata lainnya dari ifeksi dan sinar matahari yang berbahaya.

Baca Juga :   Benarkah Mengkonsumsi Cokelat Dapat Menurunkan Stres?

Kadar Gula

Selain dapat menyehatkan mata, sayuran ini juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Zat-zat yang ada dalam sayuran tersebut mampu menghambat penyerapan gulan di dalam tubuh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.