Ingin Pelihara Ikan Platy, Begini Tips Mudah Memilih Bibitnya

oleh -70 views
Ikan Platy
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ikan platy merupakan salah satu jenis ikan hias yang kini banyak orang ingin memeliharanya. Pasalnya, jenis ikan hias yang satu ini memiliki tampilan unik serta indah.

Sebelum memelihara ikan tersebut, tentunya kita akan memilih bibit unggulan agar produktivitasnya baik dan juga tetap terjaga. Oleh karena itu, ketahui lah dalam memilih bibit unggulan ikan platy.

Tips pertama yaitu pilih bibit tidak loyo serta agresif dalam bergerak. Hal ini dipercayai bahwa bibit tersebut memiliki kualitas baik serta sehat, biasanya ini menjadi tanda atau pun ciri ikan tersebut tetap sehat. Oleh karena itu, pilih bibit yang agresif dalam bergeraknya.

Baca Juga :   KKP Pastikan BBL, Jaga Keberlanjutan Pengembangan Budidaya Lobster Di Indonesia

Selain itu, pilih juga bibit ikan platy dengan warna tubuh yang tidak pucat. Pasalnya, warna pada bibit ikan platy yang tidak pucat dapat ternilai bahwa ikan tersebut tidak terkena serangan penyakit. Lebih lanjut, warna bibit yang tidak pucat juga bisa di kategori kan bibit tersebut berkualitas baik sehingga bagus untuk di jadikan indukan.

Lebih jauh lagi, bibit ikan platy yang cenderung unggul juga bisa di tandai pada umurnya. Biasanya bibit unggul memiliki umur yang berkisar antara 5 – 6 bulan, hal ini karena pada umur tersebut bibit ikan tengah lagi bagus-bagusnya. Oleh karena itu, pilih bibit ikan platy pada kisaran umur 5 atau pun 6 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.