Jarang Yang Tahu, Jenis Tanaman Hias Ini Bisa Mengusir Rayap

oleh -14 views
geranium-wielkopatkowy-5022820__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Tanaman hias kerap populer ditanam hingga dipelihara oleh kalangan masyarakat. Biasanya kegunaan tanaman hias ini sudah familiar sebagai mempercantik serta memperindah ruangan atau pun taman.

Namun, ada berbagai jenis tanaman hias selain bikin indah bisa juga mengusir rayap pada dalam ruangan atau pun luar ruangan. Hal ini sangat jarang sekali orang mengetahuinya, adapun jenis tanaman hias yang bisa mengusir rayap diantaranya.

Geranium

Tanaman yang dikenal dengan bunga tapak dara ini menjadi salah satu jenis tanaman hias pengusir rayap. Hal ini dikarenakan tanaman tersebut mengeluarkan aroma cukup wangi yang tidak disukai oleh serangga salah satunya rayap. Oleh karena itu, jenis tanaman ini memiliki potensi mengusir rayap dalam ruangan.

Baca Juga :   Tidak Bersertifikat, Barantan Medan Gagalkan Lalu Lintas Bibit Durian Asal Penang

Mint

Tanaman daun mint merupakan salah satu pestisida alami dalam mengusir rayap secara efektif. Pasalnya, aroma dari daun mint memiliki aroma yang cukup kuat serta beraroma sedikit pedas. Hal ini tidak begitu disukai oleh rayap, sehingga rayap nantinya akan pergi dengan sendirinya. Oleh sebab itu, daun mint juga bisa mengusir rayap dalam waktu yang cepat.

Aster

Tanaman hias aster bisa jadi pengusir rayap yang ampuh, hal ini dibuktikan bahwa tanaman tersebut memiliki aroma kuat. Uniknya, dengan aroma yang dikeluarkan ini cenderung mengundang predator pemakan rayap. Dengan begitu, rayap akan terusir dengan sendirinya secara ampuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.