Indonesia Kembali Menjadi Tuan Rumah Budidaya Perikanan Asia Pasific

oleh -21 views
Asia Pasific Aquaculture 2024
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Indonesia bakal kembali menjadi tuan rumah untuk perhelatan Asian Pacific Aquaculture (APA) 2024. Ajang budidaya perikanan bagi negara-negara Asia Pasifik ini rencananya akan diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Tb Haeru Rahayu, mengatakan, gelaran acara ini merupakan kali kedua bagi Indonesia. Dengan lokasi di kota yang sama pernah digelar acara internasional tersebut pada tahun 2016 lalu.

”Alhamdulillah, Indonesia kembali dipilih sebagai tuan rumah acara APA pada tahun 2024,” ujar Direktur Jenderal Perikanan Budidaya yang akrab disapa Tebe. Selasa (04/07/2023).

Dipilihnya kembali Indonesia menjadi tuan rumah, lanjut Tebe, karena Indonesia merupakan salah satu produsen terbesar produk perikanan, utamanya perikanan budidaya. Oleh karena itu, Indonesia bisa menjadi negara yang menarik minat para investor sektor perikanan terutama dari luar negeri.

Baca Juga :   Begini Cara Mudah Dalam Mengatasi Ikan Arwana Yang Terjangkit Stres

“Dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki Indonesia. Potensi untuk meningkatkan produksi perikanan budidaya sangat besar. Maka dari itu, Indonesia menjadi magnet bagi investor luar negeri untuk sektor perikanannya,” ujarnya.

Untuk itu, harapannya dengan melaksanakan kegiatan APA 2024 di Indonesia akan memberikan keuntungan, baik bagi investor asing maupun pasar domestik di Indonesia.

“APA 2024 menjadi momentum bagi Indonesia. Untuk meningkatkan investasi di sektor perikanan. Sehingga otomatis akan menjadi penopang dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga :   Bebas Bea Masuk, Udang Indonesia Bisa Kuasai Pasar AS

Adapun dipilihnya kembali kota Surabaya, karena Surabaya merupakan lokasi yang sangat memadai. Disamping itu, tersedia berbagai kuliner, serta akses dan sarana transportasi yang mendukung.

“Surabaya tempat yang tepat karena nanti ada sekitar ribuan orang yang akan hadir disana,” paparnya.

Sementara itu, penyelenggara APA, Iwan Sutanto, menambahkan, APA 2024 merupakan kegiatan pameran dan konferensi internasional akuakultur terbesar di Indonesia. Dan Indonesia telah sukses menyelenggarakan APA pada tahun 2016.

“Atas kesesuksesan APA 2016, Indonesia akan kembali mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah di tahun 2024 nanti,” tutup Iwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.