Tips Memilih Daging Ayam Kampung Yang Berkualitas Tinggi

oleh -110 views
Cropped image of an Asian butcher chopping raw chicken meat at market stall
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Daging ayam kampung merupakan salah satu bahan pangan yang saat ini disukai kalangan masyarakat. Pasalnya, daging ayam ini mudah cara pengolahannya dan memiliki cita rasa yang cenderung lezat.

Dalam membeli daging ayam kampung, tentunya dibutuhkan tips untuk memilihnya. Jika tidak memilih, maka yang didapatkan daging ayam kampung yang tidak berkualitas. Oleh karena itu, ketahui lah tips dalam memilih daging ayam kampung berkualitas.

Adapun tips yang pertama yaitu perhatikan warna dagingnya. Biasanya daging ayam kampung yang berkualitas memiliki warna daging putih berkilau, kenyal, dan lebih elastis. Hal tersebut dipercayai daging ayam kampung memiliki kualitas tinggi dan juga segar. Oleh karena itu, pilih lah daging ayam kampung dengan kriteria yang tadi disebutkan.

Baca Juga :   Kementan Gandeng 6 Universitas Kembangkan Diversifikasi Pangan dan Pekarangan Pangan Lestari

Selain itu, perhatikan juga aroma dari daging tersebut. Biasanya daging yang berkualitas baik memiliki aroma yang cenderung segar, jika ada aroma amis yang dikeluarkannya bisa dipastikan daging tersebut tidak layak dikonsumsi. Dengan demikian, pilih lah daging ayam kampung yang memiliki aroma cenderung segar.

Lebih lanjut, pilih juga daging ayam kampung yang memiliki lemak sedikit pada bagian pantatnya. Biasanya lemak tersebut memiliki warna kuning tua, hal tersebut bisa dipastikan daging memiliki kualitas baik. Pasalnya, dari lemak ini dapat diketahui daging tersebut mempunyai ciri menyegarkan. Oleh sebab itu, pilih daging ayam kampung yang memiliki lemak cenderung sedikit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.