Presiden Sebut Harga Beras Terpantau Stabil Di Pasar Menteng Pulo

oleh -21 views
presidenri.go.id-29092022144942-63354e168a1227.67091636
Foto : BPMI Setpres

Panennews.com – Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Menteng Pulo, Jakarta, pada Kamis (15/06/2023). Kunjungan Presiden tersebut dimaksudkan untuk meninjau harga sejumlah kebutuhan pokok termasuk beras, utamanya yaitu inflasi setelah Lebaran.

“Ya ingin melihat situasi harga, terutama berkaitan dengan inflasi setelah Lebaran. Tadi yang kita lihat memang yang naik adalah bawang merah di angka Rp44-45 ribu per kilogram dari yang sebelumnya kan hanya Rp32-34 ribu per kilogram, naik di 44-45, saya kira itu saja,” ungkap Presiden dalam keterangannya selepas peninjauan.

Baca Juga :   Stok Beras Bulog di NTT Mencukupi Kebutuhan Empat Bulan Kedepan

Selain mengecek harga, Presiden Jokowi juga mengecek ketersediaan sejumlah bahan pokok di pasar tersebut. Menurut Presiden, stok beras masih aman dan terpantau pada rentang harga yang juga terkendali atau bisa dibilang harga beras terpantau stabil.

Lebih lanjut, Presiden menjelaskan beberapa jenis beras yang dimulai dari beras medium hingga ketersedian harga minyak berikut juga stok minyak tersebut.

“Beras enggak ada masalah. Beras tadi yang medium dijual Rp9 ribu ada, Rp9.500 ada, saya kaget juga ternyata ada yang Rp9 ribu. Minyak juga masih Rp14 ribu. Telur turun di Rp31 ribu,” jelasnya.

Baca Juga :   Masuki Masa Panen, Stok Beras Di Bandung Aman Hingga Awal Tahun Depan

Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di Pasar Menteng Pulo sekitar pukul 10.08 WIB. Presiden kemudian berkeliling mengecek harga dan menyapa para pedagang sekaligus membagikan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.