Begini Tips Mudah Menjaga Ikan Hias Agar Tidak Gampang Stres

oleh -44 views
Woman feeding beautiful goldfishes at home, closeup
Foto : Pixabay

Panennews.com – Memelihara ikan hias tentunya saat ini tengah dilirik oleh banyaknya kalangan masyarakat. Dalam memeliharanya tidak lepas dari halangan serta rintangan yang menganggu salah satunya stres melanda ikan hias.

Oleh karena itu, dalam menjaga ikan hias agar tidak gampang stres maka dibutuhkan tips-tips menjaganya, Tips tersebut pun cukup mudah dilakukan oleh siapa saja.

Adapun tips yang pertama yaitu salah satunya dengan mengganti air kolam dan membersihkannya. Hal ini amatlah penting agar ikan hias tetap sehat dan bebas dari serangan berbagai jenis penyakit, sehingga ikan tersebut nantinya tidak mudah stres akibat habitatnya yang selalu bersih. Biasanya mengganti air dan membersihkannya dapat dilakukan pada kurun waktu 2 minggu sekali.

Baca Juga :   KKP Jelaskan Cara Agar Konsumsi Ikan Masyarakat Tak Terganggu di Tengah PPKM Darurat

Selain itu, tips selanjutnya juga dilakukan pemberian pakan dengan nutrisi seimbang agar ikan hias dapat terpenuhi gizinya sehingga tidak mudah stres, adapun pakan tersebut biasanya dapat diberikan pada pakan alami maupun buatan. Lebih jauh lagi, agar hasilnya lebih maksimal berikan ikan hias pakan yang disukainya.

Lebih lanjut, agar ikan hias tidak mudah stres berikan juga asupan vitamin untuk membantu dalam menjaga kesehatan ikan tersebut, biasanya pemberian vitamin dapat dilakukan pada kurun waktu yang berkisar antara 1 bulan sekali. Hal ini dilakukan agar ikan hias tetap terjaga kesehatannya dan juga terhindar dari serangan stres yang dapat mengakibatkan ikan hias mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.