Agar Tumbuh Indah, Begini Cara Merawat Tanaman Pakis Haji

oleh -525 views
istockphoto-1410028120-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bagi anda pecinta tanaman hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan tanaman pakis haji. Tanaman tersebut cukup populer keberadaannya saat ini sebagai tanaman hias karena memiliki tampilan indah.

Namun, agar tumbuh indah dan keindahan tersebut pun tetap terjaga. Maka dibutuhkan beberapa cara untuk merawat tanaman pakis haji ini, biasanya cara ini sangat jarang orang mengetahuinya.

Adapun cara merawat tanaman pakis haji ini diantaranya dengan memperhatikan penempatan tanaman, biasanya tanaman tersebut dapat diletakkan pada sekitar jendela agar kebutuhan sinar mataharinya cukup terpenuhi. Dengan begitu, tanaman yang terkena sinar matahari dapat berfotosintesis, sehingga pakis haji dapat tumbuh secara subur dan juga indah.

Baca Juga :   Ternyata Ini Keunggulan Pupuk Urea Untuk Tanaman Bunga

Selain itu, perhatikan juga kelembaban pada tanaman tersebut, meskipun pakis haji membutuhkan sinar matahari namun jangan sampai tanaman ini mengalami kekeringan. Tanaman ini juga membutuhkan kelembaban yang tinggi, sehingga dapat menyimpan makanan cadangan. Tentunya hal tersebut disinyalir dapat membuat tanaman pakis tergolong indah.

Sementara itu, perawatan selanjutnya yaitu dengan menyirami tanaman tersebut menggunakan air bersih secara teratur, biasanya penyiraman dapat dilakukan dalam kisaran waktu pagi dan sore hari. Lebih lanjut, di sisi lain juga dilakukan pemupukan untuk menutrisi ke seluruh bagian tanaman pakis haji itu, hal ini dilakukan agar tanaman tersebut tumbuh subur dan juga tumbuh secara indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.