Cek Harga Pangan Di Sulut, Presiden Ungkap Harganya Stabil

oleh -37 views
DSC_0138-01
Foto : Dok. Setkab

Panennews.com – Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Airmadidi, di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), hari Kamis (19/01/2023). Kedatangan Presiden Joko Widodo tersebut disambut antusias oleh masyarakat yang telah menunggunya sejak pagi di pasar tersebut.

Adapun Presiden langsung berkeliling menyapa pedagang untuk membagikan bantuan sosial atau bansos sembako dan bantuan tunai. Selain itu, momen berkunjung ke pasar juga dimanfaatkan Presiden untuk mengecek harga-harga sembako yang utamanya yaitu beras, cabe, bawang, dan beberapa komoditas pangan lainnya.

Baca Juga :   Masih Sering Tertukar Mana Gula Aren dan Gula Merah? Ini Ciri-cirinya

“Biasa, mengecek harga-harga pangan, utamanya harga sembako, beras, minyak. Saya kira di Sulawesi Utara kondisinya stabil, inflasi juga sangat terjaga di angka 4 persen di Kota Manado dan sekitarnya saya kira sangat baik,”. Ungkap Presiden dalam keterangannya kepada awak media di Bendungan Kuwil Kawangkoan.

Sementara itu, pada saat akan memasuki mobil untuk melanjutkan perjalanan, tampak ribuan masyarakat memenuhi jalan. Melihat jalan yang menjadi sempit karena dipenuhi masyarakat yang akan menyebabkan kendaraan bergerak perlahan, Presiden pun memilih berjalan kaki sambil membagikan kaus.

Baca Juga :   Tekan Inflasi, Gelaran Pasar Murah Bandung Siap Gelontorkan 10 Ton Beras

Setelah berjalan kaki selama 30 menit, Presiden memasuki kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Kuwil Kawangkoan.

Lebih lanjut, Turut mendampingi Presiden saat mengunjungi Pasar Airmadidi yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Bupati Minahasa Utara Joune J. E. Ganda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.