Banyak Dibudidayakan, Ini Dia Keuntungan Budidaya Lobster

oleh -12 views
lobster
Budidaya lobster di NTB. (Foto: Istimewa)

Panennews.com – Lobster merupakan salah satu jenis biota laut yang termasuk dalam suku famili udang-udangan. Lobster jika diolah memiliki cita rasa nikmat dan mempunyai nilai ekonominya yang cukup tinggi.

Oleh sebab itu, lobster saat ini banyak dibudidayakan oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Namun, banyak juga yang tidak mengetahui apa keuntungan dari budidaya lobster tersebut, adapun keuntungan dari budidaya biota laut ini diantaranya.

Modal Ringan

Keuntungan dalam budidaya lobster salah satunya yaitu bisa dilakukan dalam modal yang cukup ringan. Pasalnya, dalam budidaya tersebut tidak membutuhkan peralatan banyak dan juga mahal. Selain itu, bibit lobster juga tergolong cukup relatif murah harganya, sehingga hal tersebut menjadi salah satu keuntungannya.

Baca Juga :   Selain Indah, Ternyata Ini Manfaat Ikan Hiu Bagi Ekosistem Laut

Tingginya Minat Pasar

Lobster menjadi salah satu menu kudapan rumah makan atau pun restoran besar dan juga mewah, sehingga banyak diminati. Selain itu, pedagang seafood pun memiliki potensi yang cukup tinggi untuk mendapatkan biota laut jenis lobster ini, hal tersebut menjadi penyebab tingginya minat pasar, sehingga ini menjadi satu keuntungan dalam budidaya lobster tersebut.

Harga Jual Mahal

Jika sudah memasuki masa panen, lobster memiliki daya jual yang cukup mahal. Biasanya hal ini tidak didapatkan oleh jenis hewan lainnya. Pasalnya, lobster saat ini tengah populer dan banyak dicari oleh kalangan masyarakat. Selain itu, lobster pun mempunyai cita rasanya yang tergolong lezat, sehingga harga jualnya bisa merangkak mahal, hal ini jadi keuntungan selanjutnya untuk pembudidaya lobster.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.