Jenis-Jenis Ikan Hias Neon Tetra, Cantik Dan Mudah Dipelihara

oleh -94 views
Ikan Tetra
Foto : Getty Images

Panennews.com – Bagi anda pecinta ikan hias tentunya sudah sangat mengenal ikan neon tetra ini. Jenis ikan tersebut saat ini cukup banyak peminatnya karena memiliki tampilan yang cantik dan juga menawan.

Namun ikan neon tetra ini tak hanya satu jenis saja, melainkan ada beberapa jenis lagi yang sangat jarang orang mengetahuinya. Jenis-jenis tersebut memiliki tampilan cantik dan tergolong mudah dalam pemeliharaannya, adapun jenis ikan neon tetra diantaranya.

Cardinal Neon Tetra

Spesies ini masih termasuk dalam famili ikan hias neon tetra, jenis tersebut memiliki tampilan warna yang cukup cantik. Biasanya warna jenis ini meliputi merah dengan tampilan bergaris pada kepala hingga ekornya, adapun pada bagian siripnya didominasikan warna silver. Selain itu, jenis ini pun tergolong cukup mudah dalam perawatannya.

Baca Juga :   Dukung Konsumsi Ikan, Gubernur NTB Tebar 500ribu Benih Ikan

Black Neon Tetra

Jenis ikan hias neon tetra ini mempunyai warna cantik yaitu silver pada bagian tubuhnya, namun jenis ini didominasikan warna hitam pada bagian kepalanya. Selain itu, jenis ini pun memiliki kelebihan pada perawatannya yang mudah, sehingga black tetra ini paling banyak diburu pada pasar ikan hias.

Diamond Tetra

Ikan jenis diamond tetra ini mempunyai bentuk tubuh berbeda dengan yang lainnya, bentuk dari jenis ini cenderung melebar dan mempunyai warna yang cukup cantik yaitu gold atau kuning emas. Selain cantik, ikan ini pun mudah dalam pemeliharaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.