Banyak Dipelihara, Ternyata Ini Dia Kelebihan Ikan Cupang

oleh -115 views
Ilustrasi Ikan Cupang Nemo
Ilustrasi Ikan Cupang Nemo - Foto : Pinterest

Panennews.com – Bagi anda pecinta ikan hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan ikan hias jenis cupang. Ikan hias yang satu ini memang cukup populer keberadaannya diberbagai kalangan masyarakat baik yang muda maupun yang tua.

Oleh karena itu, ikan cupang saat ini banyak dipelihara oleh masyarakat luas karena memiliki kelebihan dan keuntungan pada ikan cupang. Kelebihan ikan cupang tidak didapatkan oleh jenis ikan lain, adapun kelebihan ikan cupang yang diantaranya.

Perawatan Mudah

Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan hias yang tergolong mudah dalam perawatan. Pasalnya, ikan yang satu ini tidak membutuhkan tempat luas, hanya saja pemberian pakan yang teratur dan pakan yang secukupnya. Selain itu, dalam pergantian airnya pun dilakukan tidak membutuhkan waktu yang banyak, sehingga hal tersebut dinilai mudah untuk perawatannya.

Baca Juga :   Tips Mengatasi Air Kolam Budidaya Ikan Mujair Yang Cepat Kotor

Tahan Penyakit

Selain mudah dalam perawatannya, jenis ikan cupang ini pun sangat tahan terhadap penyakit yang menyerangnya. Hal tersebut dibuktikan dengan ikan ini mempunyai daya tahan tubuh kuat, sehingga penyakit yang masuk ditubuhnya tidak akan menyerang secara langsung. Selain itu, ikan cupang pun dapat bertahan hidup dan juga tidak mudah mati.

Bisa Jadi Ladang Usaha

Tampilan tubuh dengan warna yang ciamik tentunya banyak orang melirik dan tertarik kepadanya, sehingga sebagian masyarakat akan membeli ikan cupang tersebut. Selain itu, jenis ikan cupang ini pun sudah banyak diminati orang, sehingga bagi anda yang membudidayakan ikan cupang tentunya bisa jadi ladang usaha atau pun bisnis tersendiri. Hal ini menjadi salah satu kelebihan ikan cupang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.