Agar Ikan Nila Cepat Gemuk, Ternyata Ini Pakannya

oleh -187 views
Ilustrasi Ikan Nila Foto pinterest
Ilustrasi Ikan Nila - Foto : pinterest

Panennews.com – Ikan nila merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang saat ini tengah menjadi favorit dikonsumsi oleh banyak orang. Ikan tersebut saat ini juga banyak dipelihara dan dibudidayakan.

Dalam pemeliharaannya, ikan nila membutuhkan pakan yang bernutrisi lengkap dan vitaminnya banyak agar ikan tersebut cepat besar dan gemuk. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui pakan agar ikan nila cepat gemuk, adapun pakan tersebut diantaranya.

Lumut

Lumut merupakan salah satu pakan ikan nila agar cepat gemuk badan dan postur tubuhnya. Pakan tersebut memiliki nutrisi yang dibutuhkan ikan nila, sehingga dapat merangsang tumbuh kembangnya ikan tersebut. Selain itu, pakan ini pun tergolong alami dan juga sangat mudah didapatkan.

Baca Juga :   Benarkah Bungkil Kelapa Punya Potensi Untuk Pakan Ternak

Daun Talas

Daun tersebut bisa dijadikan pakan alternatif ikan dan terlebih lagi ikan nila secara khusus, karena daun tersebut dinilai mampu untuk mencukupi nutrisi pada ikan nila. Selain itu, pakan ini juga berguna untuk mempercepat pertumbuhan ikan hias maupun ikan konsumsi, sehingga ikan tersebut pun dengan pakan ini dinilai lebih cepat gemuk.

Artemia

Jenis hewan air berukuran kecil ini dinilai mampu dijadikan pakan ikan nila agar cepat gemuk, karena hewan air ini tergolong baik untuk membantu mempercepat pertumbuhan ikan. Selain itu, kandungan nutrisi artemia juga tergolong banyak nutrisinya, sehingga dapat merangsang tumbuh kembang ikan nila agar lebih cepat dan lebih gemuk lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.