Benarkah Bungkil Kelapa Punya Potensi Untuk Pakan Ternak

oleh -61 views
Dok. Kementan
Dok. Kementan

Panennews.com – Bungkil kelapa merupakan salah satu hasil fermentasi atau pun ekstraksi dari buah kelapa. Keberadaan bungkil kelapa ini cukup populer pada kalangan masyarakat sebagai pakan ternak.

Namun, apakah benar bungkil kelapa cocok untuk jadi pakan ternak. Mengingat, bungkil kelapa ini merupakan hasil atau pun sisa dari buah kelapa.

Secara umum, bungkil kelapa ini memiliki kandungan protein kasar yang cukup relatif tinggi. Hal ini tentunya tergolong baik untuk memenuhi gizi hewan ternak. Di sisi lain, bungkil kelapa juga mempunyai kandungan lemak yang bersifat karbohidrat dalam jumlah yang cukup tinggi. Biasanya lemak tersebut berfungsi untuk membuat bobot hewan ternak semakin meningkat.

Baca Juga :   Dijamin Ampuh, Begini Tips Memotong Cakar Kucing Yang Rewel

Selain itu, dalam bungkil kelapa ini juga cenderung memiliki kandungan berbagai nutrisi seperti kalsium, energi, hingga serat abu. Lebih jauh, bungkil kelapa juga terdapat berbagai kandungan vitamin yang tentunya dapat menyokong produktivitas hewan ternak. Sehingga hewan ternak akan tumbuh berkembang secara maksimal dengan penuh gizi hingga vitamin.

Sementara itu, bungkil kelapa dengan banyaknya kandungan protein serta nutrisi dan juga vitamin. Tentunya dapat memenuhi gizi hingga produktivitas hewan ternak. Dengan begitu, bungkil kelapa ini tergolong memiliki potensi sebagai pakan hewan ternak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.