Presiden Apresiasi Pengembangan UMKM Di Maluku Utara

oleh -51 views
presidenri.go.id-29092022091733-6335003d598540.89223439
Foto : BPMI Setpres

Panennews.com – Presiden Joko Widodo menilai cara pengembangan UMKM di Provinsi Maluku Utara sudah sangat profesional. Disisi lain, Presiden pun turut mengapresiasi UMKM tersebut.

“Saya melihat tadi produknya bagus, packaging-nya bagus, branding-nya bagus, dan khusus untuk UMKM Mart ini penyajian barang, display semuanya baik,”. Ungkap Presiden usai meninjau UKM Mart di Kelurahan Sofifi, Kota Tidore Kepulauan pada Rabu (28/09/2022).

Selain itu, Presiden menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Provinsi Maluku Utara dapat dilakukan di provinsi lainnya, serta menjadi contoh adanya UMKM yang terus maju berkembang.

Baca Juga :   Tingkatkan Usaha Di Sektor Perkebunan, Kementan Kawal Perizinan Berusaha

“Ini saya kira yang harus ditiru oleh provinsi lain. Sekali lagi, Provinsi Maluku Utara untuk urusan pengembangan kompetensi UMKM sangat baik, saya ngomong apa adanya, sangat baik,”. Ungkap Kepala Negara.

Sementara itu, di UKM Mart ini, Presiden memuji cara pengemasan yang dilakukan karena sangat rapi dengan desain menarik. Setelah meninjau UKM Mart, Presiden menandatangani prasasti peresmian UKM Mart sebagai pusat oleh-oleh Maluku Utara dan juga contoh UMKM yang sangat maju berkembang.

Lebih lanjut, Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan UKM Mart ini antara lain yaitu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, dan Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim.

Baca Juga :   Gunakan Platform Digital, Kemendag Dorong Akses Ekspor UMKM

Adapun saat ini Presiden berada di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara setelah sebelumnya di pagi hari berada di Kota Ternate dan juga Kabupaten Halmahera Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.