Jenis Umbi Ini Cocok Jadi Teman Ngopi Pada Malam Hari

oleh -160 views
singkong
Singkong - Foto : Freepik

Panennews.com – Umbi-umbian merupakan salah satu sumber makanan yang dapat dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat. Umbi tersebut masih satu keluarga dalam jenis buah dan sayur.

Biasanya umbi-umbian diolah sebagai campuran dan pelengkap makanan nusantara yang penuh cita rasa. Namun, jenis umbi-umbian ini sangat cocok untuk dijadikan teman ngopi pada malam hari, adapun jenis umbi tersebut yang diantaranya.

Singkong

Jenis umbi ini dapat dinikmati dan menjadi teman ngopi pada malam hari, biasanya singkong tersebut dapat diolah menjadi rebusan, gorengan, dan olahan apapun. Selain itu, teksturnya pun dinilai empuk ketika sudah diolah, hal tersebut menjadikan singkong sangat cocok untuk dikonsumsi dan menjadi teman ngopi pada malam hari.

Baca Juga :   POM Mataram Gelar Advokasi Program Pangan Terpadu

Ubi

Jenis umbi ini bermacam-macam varietas dan jenisnya, keberadaannya pun sangat mudah ditemukan serta relatif murah harganya. Biasanya ubi tersebut dijadikan gorengan atau pun rebusan yang dapat menambah cita rasa ubi, jika disantap dengan hangat ubi tersebut sangat cocok untuk dijadikan teman ngopi pada malam hari.

Umbi Bit

Umbi jenis ini bentuknya cenderung mirip dengan ubi, hanya saja tampilan warnanya yang berbeda. Bit tersebut biasanya dapat diolah menjadi rebusan dan mengukus agar menghasilkan daging yang lunak, tekstur rasa dari jenis umbi bit ini dinilai sangat lezat untuk disantap. Terlebih lagi sangat cocok untuk dinikmati dengan santai pada malam hari yang sendu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.