Mesir Buka Laboratorium Penangkaran Kerang Pertama

oleh -160 views
Kerang Laut
Foto : Pixabay

Panennews.com – Kementerian Pertanian dan Reklamasi Lahan Mesir resmi mengumumkan pembentukan laboratorium untuk penangkaran kerang pertama yang berada di kota Ismailia dan Port Said di bagian timur Mesir.

Mengutip dari Khabarmasr.com, pendirian laboratorium tersebut diharapkan mampu menghasilkan sekitar 500 juta benih kerang yang nantinya dapat menyuplai sekitar 1.000 peternak dan menghasilkan sekitar 1.000 ton kerang.

Hal ini menjadikan kebutuhan pasar lokal di negara Mesir dapat terpenuhi, dan mampu untuk mengekspor hampir 50% dari produksi tersebut dengan nilai berkisar 10 juta USD.

Baca Juga :   Benarkah Lumut Bisa Jadi Alternatif Pakan Ikan Nila

Proses pembenihan kerang ini merupakan kali pertama dilakukan di negara Piramida tersebut yang sebelumnya hanya diolah secara konvensional oleh para nelayan dengan hasil produksi tidak melebihi dari 200 ton dalam dua tahun.

Keunggulan dari proses pembenihan ini ialah dengan dilengkapi teknologi modern. Teknologi ini diklaim dapat mengatur suhu, kualitas air, dan pencahayaan yang diperlukan agar dapat menghasilkan berbagai jenis kerang pada waktu yang berbeda sepanjang tahun. Dengan sistem ini pula nantinya akan menghasilkan varietas kerang dalam periode yang berbeda dalam setahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.