Ini Dia Cara Pencegahan Covid-19 Untuk Para Petani

oleh -74 views
Foto : Kementan
Foto : Kementan

Panennews.com –  Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia tentunya harus diwasapadai untuk semua golongan masyarakat, tidak terkecuali para petani.

Langkah pencegahan untuk tidak meluasnya wabah ini harus dilakukan dengan seksama dan serius. Oleh karenanya adanya panduan dan protokol mengenai pencegahan ini wajib untuk diikuti.

Untuk para petani, langkah pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) ini dijelaskan oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian. Apa saja itu, berikut penjelasannya.

covid-19 petani
Pencegahan Covid-19 Untuk Petani – Foto : Kementan

Minimal ada 11 langkah pencegahan yang harus dilakukan demi tidak tertularnya virus yang mewabah ini. Pertama yaitu rutin dalam mencuci tangan sebelum dan sesudah makan.

Baca Juga :   Mentan Amran : Pengambilan Solar Subsidi Petani, Cukup Tanda Tangan Kepala Desa

Selain itu penggunaan masker juga diperlukan apabila dalam keadaan batuk dan pilek. Konsumsi makanan bergizi yaitu dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah.

Dan yang menjadi catatan cukup penting yaitu hati-hati dalam berkontak dengan hewan. Menjaga jarak aman dengan petani lain sekitar 2 meter juga perlu menjadi perhatian khusus. Utamanya dalam kondisi bekerja di sawah saat menanam, pemeliharaan tanaman, maupun dalam aktivitas panen.

Tak lupa untuk rajin mengkonsumsi empon-empon, kunyit, beras kencur, dan rempah lainnya yang menunjang imunitas tubuh. Serta dalam poin 11 pada gambar di atas juga menganjurkan untuk terus bekerja dengan semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.