Fakta Menarik Burung Bubut, Tubuh Unik Dan Pelari Yang Handal

oleh -5 views
greater-coucal-7259877__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Indonesia merupakan negara yang kaya akan keindahan satwanya. Salah satu satwa yang sangat mempesona asli negara bendera merah putih yaitu burung bubut.

Meski keberadaannya saat ini cukup langka, namun burung bubut memiliki berbagai fakta menarik yang jarang sekali orang mengetahuinya. Adapun fakta menarik dari burung tersebut antara lain.

Tubuh Yang Unik

Burung bubut memiliki penampilan tubuh cenderung mirip dengan burung gagak. Namun uniknya, burung tersebut mempunyai ukuran panjang tubuh mencapai kisaran antara 48 – 55 cm. Selain itu, kepala dari burung ini juga berwarna hitam namun sedikit ada kilauan warna ungu. Dari hal tersebut tentunya jadi salah satu fakta menarik dari burung endemik Indonesia ini.

Baca Juga :   Mengetahui Fakta Si Burung Prenjak

Burung Pemakan Serangga

Kebanyakan jenis burung biasanya mengkonsumsi buah-buahan bahkan biji-bijian. Namun, itu tidak berlaku bagi burung bubut. Burung yang memiliki tubuh unik ini hanya mengandalkan serangga berupa jangkrik, ulat, dan juga siput untuk santapan dalam kesehariannya. Burung ini mampu menyantap berbagai jenis serangga dalam kurun waktu yang cenderung cepat, tentunya hal ini sangat menarik bukan.

Pelari Yang Handal

Meskipun mampu untuk terbang dalam kecepatan yang besar, namun burung tersebut lebih menyukai berjalan kaki. Oleh sebab itu, kelebihan yang Ia miliki yaitu dapat berlari sangat cepat. Selain itu, burung ini juga memiliki kaki atau pun cakaran yang sangat kuat. Kaki dan cakarannya ini, jadi tambahan ekstra dalam burung tersebut lari sangat cepat. Oleh sebab itu, burung ini terkenal sebagai pelari yang sangat handal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.