Usung Konsep Green House, Kebun Melon Di Blora Jadi Contoh Daerah Lain

oleh -3 views
240618200407IMG-20240618-WA0037
Foto : Dok. Pemprov Jateng

Panennews.com – Setelah melihat dari dekat perkebunan modern berkonsep green house tanaman melon di Agrowisata Girli Farm.

Yang terletak di Desa Sumberejo, jaraknya 10 Km dari Kecamatan Japah, Bupati Blora, H. Arief Rohman berharap, perkebunan tersebut bisa diterapkan di semua kecamatan yang ada di Blora.

”Perkebunan melon modern milik Adi Latif Mashudi ini sangat inovatif, yakni berkonsep green house. Semoga bisa diterapkan di sejumlah kecamatan lain yang ada di Blora,” papar Bupati Arief saat mengunjungi green house petik buah melon di Agro Wisata Girli Farm, Desa Sumberejo, Kecamatan Japah, Rabu (19/06/2024).

Perkebunan modern berkonsep green house tanaman melon di Agro Wisata Girli Farm saat ini telah memasuki masa panen.

Di kebun tersebut, pengunjung bisa memilih dan memetik sendiri buah melon yang akan dibeli. Ada berbagai varian melon, seperti melon Kirani, Kinanthi maupun Adinda, yang memiliki rasa nikmat dan ciri tersendiri.

Baca Juga :   Srumpung Jadi Primadona, Lahan Tembakau di Pati Capai 450 Hektare

Dengan didampingi Kepala Dinas DP4 Blora, Bappeda, saat berkunjung, Bupati Arief sempatkan berkeliling meninjau kebun green house, dan memetik sejumlah buah melon yang sudah siap dipanen.

Bahkan Bupati tampak antusias mencicipi buah melon tersebut. Ikut mendampingi pemilik Agro Wisata Girli Farm, Adi Latif Mashudi.

“Buahnya sudah kita coba, memang recomended. Buah Melon ini hari terakhir untuk dipanen. Beberapa waktu lalu sempat viral, dalam waktu 3 hari ini panen langsung habis. Jadi untuk yang mau petik melon di sumberejo harus bersabar nunggu sampai awal agustus. 50 hari lagi ya,” terang Bupati seusai mencicipi buah melon tersebut.

Baca Juga :   Apresiasi Buah Lokal, Mentan Syahrul Kunjungi Kebun Durian Warso Farm

Dikatakan, setiap masa panen, pihak Agro Wisata Girli Farm menginformasikan melalui media sosial. Bahkan hasil panen bisa ludes terjual dalam waktu yang singkat. “Setelah diumumkan biasanya langsung banyak yang datang,” imbuhnya.

Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu berharap, langkah inovatif berkebun dengan konsep green house di wilayah Japah itu bisa diterapkan di sejumlah kecamatan lain yang ada di Blora.

“Semoga ini menjadi inspirasi ya Mas Adi. Kemarin kita membentuk Komunitas Petani Milenial ketuanya terpilih Mas Adi. Idenya adalah bagaimana Komunitas dibikin klaster klaster yang nantinya tidak hanya disini saja, melainkan bisa dikembangkan ke kecamatan kecamatan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.