Lebih Efisien, 3 Jenis Kandang Yang Tepat Untuk Ternak Bebek Pedaging

oleh -9 views
Bebek
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Menyiapkan kandang bebek yang nyaman dan berkualitas, jadi salah satu opsi agar pertumbuhan bebek tersebut dapat berjalan dengan maksimal.

Ada sejumlah kandang yang tepat dalam ternak bebek pedaging, kandang ini cukup simpel dan perawatannya jauh lebih efisien bahkan terbilang mudah. Adapun jenis kandang yang tepat untuk ternak bebek antara lain.

Kandang Panggung

Jenis kandang ini memiliki konsep seperti rumah panggung, namun kandang panggung ini memiliki lantai yang berada langsung ke tanah. Meski begitu, kandang ini pun cukup terbilang mudah untuk melakukan pembersihan sehingga jauh lebih efisien. Selain itu, keunggulan terhadap kandang ini juga membuat produktivitas meningkat. Oleh sebab itu, jenis kandang ini merupakan kandang yang tepat untuk bebek pedaging.

Baca Juga :   Desa Cibeureum Wetan Kembangkan Ternak Domba, Usung Ketahanan Pangan

Kandang Postal

Jenis kandang yang satu ini terdapat ukuran luas, sehingga hilir mudik pergerakan bebek jauh lebih leluasa. Konsep jenis kandang postal hampir sama seperti kandang panggung, namun postal mempunyai ukuran yang luas. Di samping itu, kandang yang satu ini juga memiliki jendela yang banyak. Oleh sebab itu, jenis kandang ini bersifat lebih efisien sehingga cenderung cocok untuk beternak bebek pedaging.

Kandang Boks

Bagi anda yang memiliki lahan sempit namun ingin tetap beternak bebek, kandang boks jadi solusi bagi anda. Jenis kandang ini memiliki ukuran yang cukup kecil, sehingga kandang ini cenderung ideal. Meski begitu, kandang ini memberikan kenyamanan dan keamanan bagi bebek itu sendiri. Oleh sebab itu, kandang boks merupakan jenis kandang yang tepat dalam beternak bebek pedaging.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.