Komisi IV Minta Pemerintah Antisipasi Penyediaan Kuota Hewan Kurban

oleh -12 views
AFR_6869
Foto : Anggota Komis IV DPR RI

Panennews.com – Anggota Komisi IV DPR RI Saadiah Uluputty menyoroti terkait persiapan pemerintah jelang Hari Raya Idul Adha.

Lebih lanjut, Ia mengimbau Kementerian Peternakan dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan terkait penyediaan kuota hewan kurban. Terlebih, PMK menyerang Indonesia juga di beberapa provinsi hingga menjadi catatan.

“Harapannya baik tata kelola manajemennya di Hulu dalam hal Bagaimana ketersediaannya bisa di apa namanya dipastikan siap untuk kebutuhan-kebutuhan nanti di Idul Adha,” ujarnya di Nusantara II Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (10/06/2024).

Baca Juga :   Serahkan Sapi Di Istiqlal, Wapres : Esensi Kurban Tingkatkan Solidaritas Sosial

Ia pun menyebut untuk kualifikasi hewan kurban sendiri tidak ada ketentuan khusus dan tentu para penyuplai ketentuan hewan yang baik seperti yang disyariatkan oleh umat muslim.

“Tentu harus dua tahun ke atas yang kemudian juga tanduknya memenuhi syarat dan hewan jantan tidak cacat dan sehat fisik,” lanjut politisi Fraksi PKS ini.

Selain itu, Ia menilai pemerintah juga perlu memastikan daerah daerah yang steril dari penyakit PMK tersebut atau dijamin oleh Kementerian Kesehatan.

“Kita juga harus bisa memastikan kepada pemerintah juga untuk pastikan agar ini bisa dijaga, karena fungsi pemerintah salah satunya itu menjaga kesehatan hewan, kemudian juga perlindungan terhadap konsumen, apalagi ini dalam rangka ibadah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.