Jarang Diketahui, Ini 3 Cara Mengatasi Kucing Persia Yang Lagi Mencret

oleh -7 views
Kucing Pesia
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kucing persia cukup terkenal sebagai hewan peliharaan oleh kalangan masyarakat. Pasalnya, jenis kucing tersebut memiliki bulu yang lebat serta penampilannya yang cukup menggemaskan.

Terlepas dari itu, banyak jenis kucing ini yang terkena penyakit mencret. Jenis penyakit ini cukup berbahaya karena nantinya akan menganggu tumbuh kembangnya, adapun cara mengatasi kucing persia yang mencret antara lain.

Berikan Suplemen Probiotik

Mencret pada kucing persia disebabkan oleh gangguan virus atau bakteri yang terkena saluran pencernaannya. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa memberikan suplemen probiotik khusus hewan kucing. Adapun probiotik itu sendiri merupakan bakteri baik yang berfungsi untuk melindungi usus kucing serta melawan bakteri jahat peyebab mencret.

Baca Juga :   Makaw, Burung Cantik yang Hampir Punah

Beri Makanan Tinggi Serat

Setelah pemberian suplemen probiotik, cara selanjutnya dalam mengatasi persia yang mencret yaitu berikan makanan yang tinggi akan kandungan seratnya. Senyawa nutrisi berupa serat dapat kembali memadatkan kotoran kucing yang cair, sehingga ini jadi salah satu cara dalam mengatasi persia mencret. Adapun makanan yang tinggi akan kandungan seratnya meliputi labu, ubi. wortel, hingga buah-buahan.

Menjaga Kebersihan Kandang

Hal yang begitu krusial dalam mengatasi persia mencret yaitu selalu mejaga kebersihan kandang kucing. Mengingat, kandang kotor biasanya dapat menimbulkan bakteri jahat penyebab mencret. Oleh sebab itu, menjaga kebersihan kandang dapat mencegah dan mengatasi kucing persia yang terjangkit serta terkena mencret. Dengan selalu menjaga kebersihan, kucing persia yang mencret akan segera teratasi dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.