Bantuan Pupuk NPK Di Bondowoso, Permudah Petani Dongkrak Produksi

oleh -6 views
download (46)
Foto : Dok. Kementan

Panennews.com – Guna memastikan tidak ada pungutan liar (Pungli), Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto meninjau penyaluran bantuan Pupuk NPK di Kelurahan Curahdami, Kabupaten Bondowoso.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Bondowoso, dalam arahannya, Pj Bupati Bondowoso menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat jika bantuan pupuk NPK tersebut merupakan bantuan dari pemerintah dan diberikan secara gratis.

Dirinya berharap, dengan disalurkannya bantuan tersebut bisa memberikan dampak positif bagi keberlangsungan kebutuhan masyarakat, utamanya petani.

“Semoga dengan diberikannya bantuan pupuk NPK ini bisa memberikan dampak positif bagi para petani, terlebih dapat mendongkrak produksi bagi petani ” ungkapnya saat menyerahkan pupuk NPK, Rabu (19/06/2024).

Baca Juga :   Ini Dia Keistimewaan Dari Tanaman Bayam Merah

Selain memberikan bantuan pupuk NPK, Pemerintah Kabupaten berkolaborasi dengan jajaran Kodim 0822 Bondowoso, dengan kolaborasi tersebut, Pemkab melalui Dinas Pertanian juga menyalurkan pengeboran air di sejumlah titik desa.

Melalui program tersebut, diharapkan mampu mengurangi dampak kekeringan yang dirasakan oleh sejumlah masyarakat, khususnya di daerah tandus.

“Kita carikan solusi untuk daerah tandus ini, kita berkolaborasi dengan Kodim memberikan bantuan pengeboran air di sejumlah titik, ” tegasnya.

Seperti diketahui, Penyaluran pupuk NPK tersebut dimulai kemarin di sejumlah desa di antaranya, Desa di wilayah Kecamatan, Cerme, Wonosari.

Baca Juga :   Tampoi, Buah Langka Dari Hutan Tropis Kalimantan

“Penyaluran pupuk ini dimulai kemarin, ke sejumlah desa. Adapun desa tersebut meliputi wilayah Kecamatan Cerme dan juga Wonosari” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.