3 Jenis Pakan Ayam Broiler, Nutrisinya Bikin Bobot Lebih Meningkat

oleh -10 views
Ilustrasi Ayam Broiler Foto pinterest
Ilustrasi Ayam Broiler - Foto : pinterest

Panennews.com – Ayam broiler merupakan salah satu jenis unggas yang memiliki nilai jual tinggi. Oleh sebab itu, jenis unggas tersebut banyak dipelihara dan diternak oleh sebagian orang.

Dalam memelihara ayam broiler, dibutuhkan pemberian pakan dengan kandungan nutrisi lengkap. Hal ini untuk meningkatkan produktivitas dan bobot ayam itu sendiri, adapun jenis pakan yang cocok untuk ayam tersebut diantaranya.

Jagung Giling

Keberadaan jagung cukup populer sebagai pakan alami hewan ternak, salah satunya pakan untuk ayam broiler. Pasalnya, jagung mengandung nutrisi berupa protein dalam jumlah yang cukup tinggi. Bahkan, jagung giling terdapat kandungan karbohidrat hingga serat yang dapat meningkatkan bobot. Selain itu, tak lupa juga jagung tersebut memiliki banyak vitamin. Oleh karena itu, jagung giling jadi pakan yang bikin bobot meningkat.

Baca Juga :   Kementan Sebut Kambing Perah, Jadi Jurus Baru Dukung Persusuan Nasional

Kacang Kedelai

Kandungan protein yang tinggi pada kacang kedelai, tentunya dapat meningkatkan bobot ayam broiler. Oleh karena itu, kacang kedelai pun sangat cocok diberikan sebagai pakan ayam broiler. Selain itu, kacang kedelai juga memiliki senyawa nutrisi berupa serat dan berbagai variasi vitamin. Adapun seluruh kandungan nutrisi pada kacang kedelai, tentunya cukup dikenal sebagai pendongkrak bobot ayam broiler.

Olahan Nasi

Seperti manusia pada umumnya, ayam broiler juga mengkonsumsi nasi olahan. Pasalnya, dalam nasi tersebut mengandung banyak karbohidrat yang berguna dalam meningkatkan bobot ayam. Selain itu, nasi juga mengandung serat dalam jumlah yang tinggi. Oleh karena itu, pemberian nasi untuk pakan ayam broiler tentunya sangat bermanfaat dalam mendongkrak produktivitas ayam broiler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.