Tinjau Pasar Seketeng, Presiden : Harga Ayam Dan Telur Cenderung Turun

oleh -8 views
presidenri.go.id-03052024082919-66343def2377d5.65503433-scaled
Foto : Dok. BPMI Setkab

Panennews.com – Presiden Joko Widodo meninjau ketersediaan dan harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Seketeng, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Kamis (02/05/2024).

Menurut Presiden, harga sejumlah kebutuhan pokok masih stabil dan baik. Terlebih, harga ayam dan telur juga berangsur turun dari sesudah lebaran hingga saat ini.

“Tadi kita cek, harga-harga baik dan cenderung turun, termasuk juga beberapa komoditas pangan ternak. Dari setelah lebaran hingga saat ini terus turun” ujar Presiden usai peninjauan.

Dalam peninjauan tersebut, Presiden meninjau langsung harga sejumlah bahan pokok. Mulai dari bawang merah yang berada di harga Rp40 ribu, bawang putih Rp40 ribu, hingga cabai rawit Rp50 ribu.

Baca Juga :   Harga Beras di Badung Diklaim Paling Murah

“Ayam, telur juga turun. Namun, ada beberapa komoditas bawang yang harganya kian menetap. Misalnya, bawang merah dan bawang putih yang harganya stuck” ungkap Presiden.

Meski harga dalam keadaan turun, Presiden menegaskan bahwa pemerintah akan terus menjaga kestabilan harga sejumlah bahan pokok di pasar. Hal tersebut penting agar masyarakat hingga petani mendapatkan manfaat.

“Tapi juga jangan sampai semuanya turun. Beras turun, kasihan petani juga, kasihan peternak, ini yang harus kita jaga keseimbangan agar konsumen, masyarakat juga senang, tapi petani, peternak juga senang. Itu yang kita jaga,” ucap Presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.